Rabu, 03 November 2010

Tampil Cantik Dengan Rambut Ekor Kuda

Tampil Cantik Dengan Rambut Ekor Kuda

Rambut ekor kuda selain terlihat cantik ternyata diminati oleh banyak wanita. Gaya ini merupakan gaya terpraktis yang bisa diaplikasikan pada rambut terutama yang berambut panjang. Banyak wanita terlihat seksi namun elegan dengan tatanan rambut kuncir kuda yang simpel. Jika Anda bosan dengan rambut panjang yang selalu terurai atau tidak memiliki banyak waktu untuk menatanya, maka model rambut kuncir kuda pilihannya.

Ada beberapa model rambut ekor kuda yang dapat anda buat yaitu:


Model Ekor Kuda Super Sleek Ponytails
Model Super Sleek Ponytails



Model Ekor Kuda Retro Ponytails
Model Retro Ponytails



Model Ekor Kuda Groovy Ponytails
Model Groovy Ponytails


Beberapa tips cantik untuk rambut ekor kuda:

  1. Pastikan rambut dalam keadaan bersih, kering atau tidak berminyak, karena akan sulit ditata. Sisir rambut secara perlahan ke arah belakang kepala. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah karena akan menyebabkan kerontokan. Agar rambut tidak kusut, sisir rambut Anda dengan sikat rambut. Sisir beberapa kali ke arah belakang, untuk membuatnya tertata.
  2. Setelah disisir biarkan rambut jatuh secara alami. Pastikan tidak ada rambut yang kusut. Gunakan sisir yang berkualitas baik agar dapat mengangkat minyak di kulit kepala dan mendistribusikannya ke permukaan rambut agar tidak kering.
  3. Sisir rambut ke arah belakang, dimulai dari garis pinggiran rambut ke atas kepala. Hal itu bisa membuat rambut terkesan lebih mengembang dan banyak. Dongakkan kepala agar rambut jatuh ke belakang, dan sisir rambut Anda ke belakang. Sisakan sedikit untuk poni.
  4. Setelah itu, sambil memegang kumpulan rambut, semprotkan sedikit hair spray. Pastikan kumpulan rambut berada ditengah leher Anda, kemudian diikat.
  5. Tarik sedikit rambut paling luar, hal itu dimaksudkan agar kunciran tidak kencang karena bisa membuat rambut mudah rontok.
  6. Sisir kembali rambut yang telah dikuncir sambil memegang ikatan kunciran. Jaga agar tatanan kunciran tidak berubah sambil rambut tetap disisir. Semprotkan krim anti kusut atau vitamin rambut yang bisa membuat rambut terlihat lebih bersinar.
  7. Jika rambut Anda cukup panjang, tutupi kunciran dengan rambut asli. Caranya tarik rambut yang paling belakang, kepit dengan jepitan kecil kemudian putar rambut menutupi kunciran. Lalu jepit lagi sisa rambut di bagian belakang
  8. Jika Anda menginginkan ikatan yang lebih lepas dan terlihat romantis, buat ikatan yang sedikit menyamping. Gunakan sisir untuk menciptakan belahan sekitar empat sentimeter di atas telinga. Rapikan rambut ke bawah ke arah telinga, lalu sisir ke belakang ke arah tengkuk. Jika Anda memiliki poni, arahkan ke samping. Anda akan terlihat seperti Audrey Hepburn atau Grace Kelly.

Sisiran rambut ekor kuda ini membuat wajah terkesan lebih muda dengan melembutkan garis garis halus dan menegaskan bentuk wajah. Sayangnya, rambut diikat ekor kuda juga punya kelemahan. Ikatan dapat menarik rambut yang bisa membuat rambut rontok dan menipis. Agar rambut tetap sehat, ikat dengan cara selang seling. Sehari diikat tinggi. Hari berikutnya diikat rendah. Hari berikutnya diikat longgar. Berikutnya lagi diikat agak kencang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar