Rabu, 18 April 2012

Sesuaikan Tas Tangan Anda dengan Tipe Tubuh Anda

Sesuaikan Tas Tangan dengan Tipe Tubuh Anda


Pada mumnya kebanyakan wanita tidak bisa meninggalkan rumah tanpa membawa dompet atau tas tangan di tangan mereka. Bagaimanapun juga, membawa tas saat keluar rumah merupakan cara yang nyaman untuk membawa uang , ponsel, sisir, lipstik, kunci, botol parfum, bahan bacaan, dan semua hal lain yang berhubungan dengan kebutuhan wanita.


Namun, Senyaman apapun anda membawa tas tangan, banyak wanita tidak menyadari bahwa tas tangan atau dompet merupalan salah satu aksesori fashion. Jadi karena itu, tas tangan atau dompet sebaiknya cocok dengan pakaian yang anda gunakan .

Tapi yang lebih penting dari itu, ketika Anda memilih sebuah dompet atau tas tangan untuk pergi, Anda juga sebaiknya memilih tas tangan yang sesuai dengan jenis tubuh Anda sendiri. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi ketika seseorang memandang Anda, seseorang juga tidak hanya memandang pakaian yang Anda gunakan tapi juga cenderung memperhatikan tas yang Anda pakai. Ini semua tentang estetika keseimbangan. Sama seperti pakaian atau aksesori yang sedang Anda gunakan, tas Anda harus membuat profil tubuh Anda terlihat tampak seimbang. Harus menyembunyikan apa yang menjadi kekurangan dan menonjolkan apa yang menjadi kelebihan Anda.

Salah satu prinsip yang harus Anda perhatikan ketika memilih sebuah dompet atau tas tangan yang sesuai dengan jenis tubuh Anda adalah, bahwa dompet/tas tangan besar cocok dengan tipe tubuh yang besar, sementara dompet/tas tangan kecil cocok dengan tubuh yang kecil. Jika Anda adalah orang yang bertubuh mungil, jenis tas yang sebaiknya Anda gunakan adalah dompet atau tas tangan kecil. Jika Anda memiliki bentuk badan yang besar, maka Anda sebaiknya pergi dengan tas tangan yang lebih besar. Itulah salah satu prinsip dasar yang harus Anda perhatikan saat memilih dompet atau tas tangan.

Jadi, jenis tas mana yang sesuai jika anda memiliki bentuk badan “Curves” dengan profil dada dan pinggang yang menonjol seperti… Julia Perez atau Rihanna misalnya? Maka perhatikan lagi pada prinsip memilih ukuran tas. Jika Anda bertubuh pendek, sebaiknya Anda memilih sebuah tas tangan kecil yang dapat terus dekat dengan tubuh Anda. Jangan pernah membeli tas besar karena Anda akan terlihat tenggelam di dalamnya. Memegang tas besar jika tubuh Anda kecil akan membuat Anda terlihat seolah-olah tas yang membawa Anda, dan bukan sebaliknya.

Jika Anda memiliki tipe tinggi dan kurus cenderung terlihat rata/lurus, maka tantangannya adalah untuk menciptakan ilusi agar figur tubuh Anda terlihat melengkung dan menyembunyikan garis lurus dari tubuh Anda. Anda dapat menciptakan kondisi ini dengan memakai tas yang berukuran sedang dan dengan tali bahu panjang yang akan memungkinkan Anda untuk memegang tas dekat dengan pinggang Anda. Memegang tas dekat pinggang akan membuat Anda tampak memiliki pinggang yang ramping dengan lekukan lembut di pinggul Anda.

Nah Sekarang, jika pinggul Anda lebar dan besar, tas tangan yang Anda butuhkan adalah sesuatu yang akan menarik mata orang lain menjauh dari pinggul dan tubuh bagian bawah. Tas yang sempurna untuk Anda adalah tas dengan tali bahu yang memungkinkan menggantung di atas pinggang Anda. Dengan cara ini, siapa pun yang melihat Anda, matanya akan selalu tertuju ke tubuh bagian atas, daripada ke arah pinggul Anda.
Untuk wanita dengan tubuh bagian atas yang besar, maka untuk mengalihkan perhatian orang lain dari tubuh bagian atas Anda, tas tangan yang Anda butuhkan adalah tas tangan yang memiliki tali panjang, yang dapat terus dekat dengan pinggul Anda. Ingatlah untuk memilih tas yang sedikit besar untuk mengimbangi “berat” di bagian atas tubuh Anda.

Jangan pernah menggunakan tas kecil jika Anda memiliki angka ukuran plus. Seperti yang kami katakan di atas, menjinjing tas kecil hanya akan menarik perhatian ke ukuran plus Anda. Pilihlah sebuah tas tangan lebar yang akan menyeimbangkan tubuh figur tubuh Anda.
Jika Anda memiliki tubuh ideal yang langsing seperti jam pasir, dengan garis payudara yang proporsional terhadap bentuk pinggul, maka pasti banyak yang iri dengan Anda. Karena Anda dapat menggunakan hampir semua jenis dompet atau tas tangan yang ada. Tapi sekali lagi, Anda tetap harus menyadari untuk selalu memilih tas tangan yang ukurannya sesuai dengan tubuh Anda. Jadi, jika Anda bertubuh ramping kecil, pilihlah sebuah tas kecil. Jika Anda ramping besar dan memiliki figur melengkung, maka tas besar akan sesuai untuk Anda.

Selalu ingat bahwa dompet atau tas tangan adalah aksesori fashion. Anda harus membuatnya terlihat sesuai untuk mengimbangi bentuk tubuh Anda.

2 komentar:

  1. salam kenal
    artikelnya keren dan mudah di pahami.. oya klo untuk mengatasi kaki pecah-pecah dengan menggunakan kaos kaki wanita ada yang tau gak ?
    mohon pencerahannya ...

    BalasHapus