Senin, 09 Januari 2012

Cara Murah dan Mudah Mengatasi Rambut Rontok

Cara Murah dan Mudah Mengatasi Rambut Rontok


Jika Anda mengalami masalah rambut rontok, maka Anda tidak perlu membeli obat yang mahal. Ada banyak cara untuk perawatan rambut rontok. Tidak harus mahal yang penting Anda disiplin mengikuti aturan yang sudah ditentukan



1. Sertakan makanan dari jenis kacang-kacangan dalam program diet Anda

Protein dan zat besi dari kacang-kacangan sangat penting untuk kesehatan rambut Anda. Kurangnya zat besi akan menyebabkan tingkat feritin menurun.Feritin tubuh Anda adalah protein yang menyimpan zat besi dan melepaskannya secara teratur. Kurangnya feritin akan menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi terhambat dan kurang baik sehingga rambut anda akan mulai mengalami masalah kerontokan cepat atau lambat.

Itu sebabnya kacang-kacangan, sayuran hijau tua, daging merah, buah kering sangat penting karena mengandung zat besi dan protein untuk membantu Anda mengurangi kerontokan rambut.

2. Sarapan setiap pagi secara teratur

"Sarapan secara teraur adalah sebuah cara yang baik untuk memasok rambut Anda dengan protein yang dibutuhkan tubuh Anda, jenis makanan seperti ayam, ikan merah, daging dan terutama TELUR sangat penting untuk rambut dan tubuh. Jenis protein yang dinamakan Keratin adalah protein untuk rambut, zat yang membuat rambut Anda menjadi lebih kuat. Bila suplai Keratin berkurang berarti akan menghambat pertumbuhan rambut Anda dan mimicu masalah kerontokan rambut.

3. Luangkan waktu untuk bersantai dan menikmati kehidupan.


Testosteron dan DHT diproduksi oleh tubuh lebih banyak ketika Anda dalam kondisi stressful. Ketika Anda dalam kondiso lebih agresif dan cenderung lebih stres maka testosteron dan DHT yang berlebihan karena kondisi ini tidak baik untuk kesehtan rambut Anda, karena DHT dapat membunuh folikel rambut . Hormon ini akan meresap ke dalam folikel rambut, membuatnya lebih tipis hari demi hari dan akhirnya rambut akan berhenti tumbuh karena folikel yang lenyap dari kulit kepala.

Jadi silakan mencoba untuk menemukan waktu untuk bersantai dan menikmati diri sendiri, tidak peduli bagaimanapun kondisi stres Anda saat itu!

4. Jangan merokok dan hindari asap rokok

Berdasarkan dari penelitian, menunjukkan bahwa rokok merupakan salah satu penyebab masalah rambut rontok. Merokok akan merusak pembuluh darah sehingga suplai darah ke rambut berkurang. Jadi tolong jangan merokok, itu tidak baik untuk kesehatan rambut, paru-paru, jantung dan tubuh Anda.

5.Jangan sisir rambut anda terlalu keras

Menyeisir rambut terlalu keras bisa merusak folikel rambut, itulah mengapa penting untuk menyisirnya perlahan-lahan dan merawat rambut dengan lembut saat keramas rambut. Gosok kulit kepala Anda dengan lembut dan perlahan-lahan jangan menaruh terlalu banyak kekuatan saat menyisir dan menggosok rambut.

6. Jangan mewarnai rambut Anda terlalu sering

Pewarna rambut mengandung bahan kimia seperti PPD (alinea fenilendiamin) dan didasarkan dari penelitian, terlihat bahwa bahan kimia ini dapat menyebabkan reaksi alergi dan dermatitis dan efek dari reaksi alergi dapat merusak kulit kepala dan folikel rambut. Jadi jangan mewarnai rambut Anda terlalu sering karena bahan kimia berbahaya untuk rambut Anda.

7.Usahakan cukup tidur

Anda harus memiliki setidaknya 6 jam tidur nyenyak setiap malam untuk memastikan bahwa folikel rambut Anda memiliki cukup waktu untuk pulih. Kurang tidur akan menimbulkan efek buruk tidak hanya untuk tubuh Anda tetapi untuk rambut Anda juga!

1 komentar: