Kamis, 24 November 2016

5 Tips dari Oscar Blandi Agar Rambut Makin Sehat

Beberapa waktu lalu saya mendengar seorang penata rambut terkenal bernama Oscar Blandi mengatakan bahwa makanan gorengan tidak hanya berakibat buruk bagi bentuk tubuh tapi juga buruk untuk keindahan rambut Anda.

5 Tips dari Oscar Blandi Agar Rambut Makin Sehat

Jadi saya penasaran kira-kira tips apa lagi yang bisa ia berikan untuk rambut yang sehat dan indah. Berikut ini adalah puncaknya lima tips dari Oscar Blandi.

1. Hindari Perlakuan yang Merusak Rambut
Kadang karena ingin penampilan tertentu dengan sengaja kita memperlakukan rambut tidak sebagaimana mestinya dan kemudian berharap suatu produk nanti bisa memperbaikinya: "Kesalahan terbesar adalah mengabaikan kesehatan rambut demi penampilan tertentu, dan setelahnya mencoba untuk memperbaikinya. Hal ini sangat tidak disarankan, "kata Blandi. Dia merekomendasikan trim setiap enam sampai tujuh minggu sekali untuk menjaga ujung rambut terlihat sehat, terutama jika Anda seorang yang sering menggunakan alat pemanas untuk rambut (seperti blow dryer).

2. Gunakan Kondisioner
Pakai kondisioner walaupun Anda memiliki rambut halus dan tipis: Kondisioner membuat rambut Anda lebih mudah untuk disisir, jadi jika Anda melewatkan hal ini karena Anda pikir akan membuat rambut terlihat makin tipis dan tidak mengembang, maka Anda pada akhirnya akan rugi sendiri. Tanpa kondisioner rambut akan lebih gampang kusut, dan tarikan sisir yang keras pada rambut kusut akan merusak rambut lebih jauh. Sehingga disarankan untuk menggunakan kondisioner walau hanya sedikit di ujung jari, maka kebiasaan ini akan membuat rambut lebih lentur dan terhindar dari rambut kusut.

3. Jangan Mencuci Rambut Anda Setiap Hari
"Banyak orang yang suka mencuci piring mereka sampai bunyinya mendecit," kata Blandi. "Tapi jangan lakukan itu pada rambut Anda!" Karena minyak yang dihasilkan di kulit kepala mengandung zat yang baik bagi rambut terutama untuk mencegah dari kekeringan, kerontokan,rambut pecah, dan dari penyebab rambut terlihat kusut serta susah diatur. Mencuci rambut terlalu sering akan menghilangkan minyak alami rambut. Bila terpaksa harus bershampoo gunakanlah dry shampoo dihari Anda tidak mencuci rambut.

4. Gunakan Dry Shampoo Lebih Kreatif
Blandi adalah salah satu pelopor dry shampoo dan telah menemukan puluhan cara untuk menggunakan produk ini sejak ia meluncurkan dry shampoo miliknya sendiri. Bukan hanya menyemprotkan pada bagian tertentu di rambut, Blandi suka menyemprotkan dry shampoo pada jari-jarinya dan menggunakannya untuk memijat seluruh kulit kepala. Dia juga menyemprotkannya pada bagian dalam rambut untuk meningkatkan volume rambut. Dan jika rambut ingin terlihat lebih bergaya dan bersinar di tengah hari, maka ia menyemprotkan ke sisir atau sikat dan menyisirkannya ke rambut.

5. Gunakan Texturizer
Ada satu styling produk setiap orang harus miliki yaitu "Texturizer". Hal ini berkenaan dengan kepuasan instan, terlepas dari gaya Anda," Blandi mengklaim, bahwa texturizer dapat membuat rambut sedikit terlihat berantakan (dalam arti yang baik: alami) dan menambah volume rambut, tanpa menggunakan peran dari hair spray.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar