Rabu, 07 Desember 2016

Tips Agar Ketiak Segar Sepanjang Hari

Di negara tropis seperti Indonesia, sulit sekali menghindar untuk tidak berkeringat. Bila sudah berkeringat biasanya akan mengurangai kesegaran di bagian ketiak yang akhrinya bisa menimbulkan bau tak sedap walaupun sudah menggunakan deodoran.

Hal ini bisa terjadi dimana dan kapan saja, saat Anda sedang menikmati minuman di teras, bersantai di tempat hiburan, bahkan di acara rapat resmi di kantor, bisa menimpa siapa saja.  Beberapa tips agar ketiak Anda segar sepanjang hari dibawah ini mungkin bisa membantu.


Tips Agar Ketiak Segar Sepanjang Hari


1. Gosokan antiperspiran pada malam hari

Jika Anda menggunakan antiperspiran (yang mencegah timbulnya keringat dan bau badan), maka gunakanlah pada malam hari. Menurut dokter kulit Lauren Eckert Ploch, antiperspiran memiliki kandungan aluminium untuk mengurangi aktifitas kelenjar keringat, dan menggosokan antiperspiran saat malam hari (walau saat tidak berkeringat) memberikan efek menyerap yang lebih lama untuk mengurangin aktifitas kelenjar keringat. (Anda dapat menggunakannya lagi di pagi hari setelah mandi).


2. Keringkan sebelum menggunakan antiperspiran

Sebagian besar dari kita memiliki kebiassaan buruk, seperti tidak mengeringkan atau berhanduk dengan baik setelah mandi, biasanya kita langsung berpakaian walaupun masih ada beberapa bagian tubuh terutama dibagian lipatan seperti ketiak yang belum kering dengan sempurna. Dalam kondisi ini bukan hal yang tepat untuk menggunakan deodaran atau antiperspiran. Jika bisa, "Tunggu sekitar 15 menit setelah mandi sebelum menggunakan antiperspiran," kata Ploch. Jika Anda sedang terburu-buru untuk melakukan aktifitas maka gunakan blow-dryer atau pengering selama sepuluh detik pada bagian tubuh yang masih lembab untuk mempercepat proses pengeringan sebelum menggunakan antiperspiran.


3. Cuci Dengan Benzoil peroksida

Keringat sendiri sebenarnya tidak berbau, tetapi bakteri yang muncul akibat berkeringat membuatnya menjadi berbau. "Antibakteri yang berperang untuk mengurangi bakteri pada kulit kita dapat meningkatkan bau badan," kata Ploch. Ia menyarankan menggunakan body wash yang mengandung benzoil peroksida untuk perlindungan ekstra. "Saya sarankan body wash dengan benzoil peroksida dalam konsentrasi kurang dari 10 persen," katanya.

-Lihat Produk : Cleanser dengan benzoil peroksida Neutrogena Rapid Clear Stubborn Acne Cleanser.



4. Gunakan Alkohol

Alkohol merupakan obat yang aman untuk menghilangkan bau ketiak. Untuk menghentikan bau ketiak, cukup gosok lembut kapas yang dicampur alkohol. Penggunaan alkohol pada kulit dapat membantu menutup pori-pori, sehingga mengurangi minyak berlebih. Alkohol yang mudah menguap pada gilirannya akan menguapkan bau yang ada di ketiak.


5. Pakai hand sanitizer saat darurat

Anda tidur telat dan bangun terlambat, sehinggaa bergegas bersiap untuk pertemuan pada pukul 09:00 pagi, Dalam perjalanan, Anda baru sadar kalau tidak membawa deodoran. Dalam keadaan darurat seperti ini, menggosokan sedikit hand sanitizeranti bakteri di bagian ketiak Anda bisa menjadi solusi jangka pendek sampai Anda bisa mendapatkan deodoran, kata Ploch. Tapi jangan lakukan ini bila Anda baru saja bercukur atau melakukan wax pada ketiak Anda. Karena akan perih seperti terbakar.


6. Gunakan merk lain

Meskipun tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa terjadi imunitas tubuh terhadap deodoran. Ada anggapan, merek deodoran tertentu atau aroma tertentu tidak memberikan pengaruh pada tubuh kita. Hal ini bisa jadi disebabkan proses kimia, hormon, dan kegiatan apa pun dari tubuh. Jika Anda merasa deodoran atau antiperspiran tidak lagi berpengaruh menghilangkan bau badan Anda, maka sudah saatnya mencoba merek baru atau aroma lain untuk mengurangi bau badan.


Longrich Deodorant Rollon Antiperspirant



Tidak ada komentar:

Posting Komentar