Kamis, 15 Desember 2016

Kebiasaan Yang Dilakukan Wanita Berkulit Cantik

Setiap orang pasti pernah melihat wanita dengan kulit yang terlihat cantik sempurna. Kulitnya seolah bersinar, terlihat mulus, cerah dan segar.  Mungkin setiap melihat hal ini, Anda akan bertanya dalam hati,  "Apa sih rahasianya sehingga ia memiliki kulit yang cantik seperti itu? Krim mahal apa sih yang ia gunakan?

Kebiasaan Yang Dilakukan Wanita Berkulit Cantik


Sebenarnya rahasianya sangat sederhana, - ia memiliki kebiasaan baik yang dilakukan setiap hari. Jadi sebenarnya Anda juga bisa memiliki kulit cantik seperti itu bila mengikuti kebiasaan mereka. Sekarang kita lihat apa sih kebiasaan wanita ini setiap hari.


1. Ia menggunakn Cleanser yang tepat untuk jenis kulitnya

"Untuk kulit yang rentan berminyak atau berjerawat, maka cleanser yang cocok mengandung salycylic gel atau benzoyl peroxide," kata Dr Ava Shamban, dermatolog dari Santa Monica. "Untuk kulit dewasa yang kering, gunakan moisturizing glikolat atau milky cleanser. Untuk kulit dengan bintik-bintik coklat atau melasma, gunakan brightening wash, seperti cleanser alpha hydroxy acid."

- Lihat Produk : Cleanser untuk kulit berminyak dan normal  Cetaphil Oily Skin Cleanser


2. Ia memimum minuman yang tepat

Godaan selalu datang untuk membuat kopi saat Anda bangun pagi atau saat santai menonton TV.  Joanna Vargas, seorang ahli perawatan kulit di NYC mengatakan, memilih minuman yang tepat sangat penting untuk kesehatan kulit. "Minuman yang mengandung klorofil setiap pagi sangat baik untuk mencerahkan, menyegarkan, dan melembabkan kulit Anda. Minum klorofil juga membantu mengurangi bengkak wajah seperti kantong mata, dengan merangsang sistem limfatik, dan juga baik untuk menghindarkan dari selulit."

Suplemen klorofil dapat ditemukan di banyak toko obat dan toko makanan kesehatan. Dia juga menyarankan juga untuk minum jus hijau dengan banyak sayuran di dalamnya: "Cara ini akan mengubah kulit lebih sehat dalam hitungan hari - membantu mengoksidasi kulit serta merangsang drainase limfatik sehingga mengurangi pembekakan di bagian wajah."

- Lihat Produk : Minuman mengandung klorofil tinggi Griin Gold Chlorophyll


3. Ia memiliki pola makan yang sehat

"Kulit memiliki penjaga alami untuk mempertahankan kelembaban, dan hal penting untuk itu adalah ketersediaan asam lemak omega-3 di dalam tubuh," Joanna Vargas menyarankan. "Menambahkan biji rami pada menu makanan atau bisa juga kenari akan menjadi pendorong instan ketersediann omega-3 dalam tubuh Anda, sehingga akan meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembabannya." Dan pastikan untuk mengurangi makanan  yang memiliki indeks glikemik tinggi , ganti dengan makanan atau karbohidrat kompleks.

- Lihat Produk : Multivitamin dengan kandungan Omega 3 SEA-QUILL Omega 3


4. Ia memakai pelembab setiap pagi dan malam

"Waktu terbaik untuk melembabkan yang tepat setelah Anda keluar dari kamar mandi dan tepat sebelum Anda pergi tidur," jelas Dr Janet Prystowsky MD, seorang dokter kulit yang praktek di NYC. Hindari lotion dengan wewangian berat dan pastikan Anda menggunakan pelembab yang cukup lembut untuk penggunaan sehari-hari dengan nol iritasi.

- Lihat Produk : Pelembab dengan kolagen untuk memperbaiki elastisitas dan mencerahkan kulit  Clinique Repair Sculpting


5. Jarinya tidak pernah menyentuh wajahnya

Dr Julia Tzu, seorang dokter kulit di NYC, mengatakan tentan hal ini yang terlihat remeh sesungguhnya adalah sangat penting. Tangan yang kurang bersih tidak hanya dapat menyebarkan bakteri dan menyebabkan jerawat - tapi juga akan menyebabkan jaringan parut, bahkan menambah keriput.


6. Ia tidak menggunakan terlalu banyak produk

Menggunakan lebih dari satu atau sekaligus dua produk adalah "Big NO", kata Dr. Tzu. Hal ini terlalu keras untuk kulit, yang dapat memicu kulit lebih berjerawat dan membuat pori-pori tersumbat.


7. Ia menggunakan tabir surya (sunscreen) setiap hari 

"Banyak orang merasa hanya perlu untuk memakai sunscreen pada hari cerah atau ketika mengunjungi pantai," kata Dr Debbie Palmer, seorang dokter kulit di New York. "Tapi kenyataannya adalah bahwa kita perlu melindungi kulit kita bahkan ketika kita sedang mengendarai mobil, terbang dengan pesawat terbang, atau menjalankan tugas. Hal ini perlu dilakukan karena paparan UV harian dapat memberikan kontribusi penambahan tanda-tanda penuaan di kulit." Apa jenis tabir surya yang terbaik? Pilih tabir surya spektrum luas dengan SPF 30 atau lebih besar - dan ingat bahwa penggunaanya perlu diulangi lagi setiap 2 jam.

- Lihat Produk : Tabir surya dengan SPF50 melindungi dari pengaruh buruk UV Cetaphil UVA-UVB Defense SPF 50+


8. Ia cukup minum air putih.

Setiap Dokter spesialis kulit atau ahli kulit yang kami ajak bicara menekankan pentingnya hidrasi atau minum, "Kurang air dalam tubuh berarti akan membuat kulit terlihat kurang segar dan terkesan kurang bercahaya," kata Dr Mona Gohara, dermatolog dari Connecticut. Dia menyarankan memilih produk (pembersih, pelembab, dan anti-penuaan) yang memiliki formula hydrating. Dan tentu saja wajib meenuhi kebutuhan minum sekitar delapan gelas air sehari.


9. Ia menghindari paparan panas secara langsung

Bukan hanya panas dari sinar matahari - terlalu dekat dengan pemanas, perapian, tungku dsb juga dapat mendatangkan malapetaka bagi kulit Anda. "Hal ini dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan kolagen di kulit. Saya sarankan jaga jarak setidaknya sepuluh kaki," jelas Dr Palmer. Jadi bila suatu saat misalnya Anda memanggang sesuatu di atas api terbuka, lindungi kulit Anda atau jaga jarak aman buat kulit Anda.


10. Ia melakukan exfoliation beberapa kali seminggu

"Kita kehilangan 50 juta sel-sel kulit setiap hari, dan tanpa usaha pendukung, maka bila tidak dibersihkan kulit mati ini akan membuat wajah terlihat kusam." kata Dr Gohara. Untuk melawan ini, Anda harus memilih produk scrub dengan pH netral sehingga tidak membuat kulit kering dan mengelupas. Dan tidak hanya kulit wajah - kulit bagian tubuh Anda juga membutuhkan exfoliation juga.

- Lihat Produk : Scrub yang dapat membersihkan kulit hingga ke pori-pori  Innisfree-Jeju Volcanic Pore Scrub Foam


11. Ia tidak hanya minum vitamin

Diet atau pola makan yang seimbang sangat penting, tapi cara ini bukanlah satu-satunya cara untuk memberikan vitamin pada kulit Anda. Ada juga cara pemberian antioksidan pada kulit wajah, yang berupa serum dan krim yang mengandung bahan-bahan yang menyehatkan kulit. "Hal ini bisa membantu memperbaiki kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan juga memiliki sifat tabir surya alami," kata Dr Palmer. Tidak tahu cara menggunakannya? Waktu terbaik untuk menggunakannya adalah tepat setelah melakukan pembersihan dengan cleanser, atau bisa juga digunakan sebelum menggunakan tabir surya untuk perlindungan tambahan.

- Lihat Produk : Serum wajah dengan antioksidan untuk kebutuhan kulit Oriflame Optimals White Radiance Serum


12. Ia membersihkan kuas makeup-nya secara teratur

Untuk menghindari infeksi dan pori-pori tersumbat karena kotor, Dr. Prystowsky merekomendasikan membersihkan kuas-kuas "concealer" dan "foundation" seminggu sekali. Untuk kuas yang digunakan disekitar mata, ia merekomendasikan membersihkannya dua kali dalam sebulan, dan untuk kuas atau sikat lainnya, cukup sebulan sekali saja.

Sebelumnya mencuci bulu kuas yang harus diperhatikan adalah hindari basah terkena air pada bagian logam atau pangkal bulu kuas karena lem perekat bisa mencair dan mengkibatkan bulu kuas menjadi rontok.  Selanjutnya untuk membersihkan kuas ikuti cara berikut :  Gunakan setetes sampo ringan ke telapak tangan Anda. Basahi bulu kuas dengan air hangat. Kemudian, pijat bulu kuas ke dengan tangan Anda untuk menyebarkan busa sampo pada kuas.  Bilas sampo dengan air bersih lalu peras bulu kuas dengan lembut menggunakan handuk kering. Lalu baringkan kuas dengan posisi bulu kuas menggantung di tepi meja sampai kering.


13. Ia tidak hanya menggunakan tabir surya untuk perlindungan

Selain membicarakan makeup dengan SPF, kita juga harus mempertimbangkan perlindungan lain sebagai tambahan seperti kacamata hitam, atau topi bertepi lebar. "Mencegah kerusakan akibat sinar matahari adalah satu juta kali lebih baik untuk kulit Anda daripada mengobatinya setelah timbul masalah," kata Dr Prystowsky.


14. Ia memiliki rutinitas perawatan kulit yang mudah diikuti

"Menggunakan perawatan dengan bahan dan cara yang mewah memang menyenangkan, dan biasanya memang hasilnya memuaskan," kata Dr Prystowsky, "Tetapi kebutuhan barang dan cara yang mewah kadang terlalu rumit." Yang terbaik adalah buat sesimple mungkin, cari pembersih dan pelembab yang cocok dan bekerja baik pada kulit Anda, dan jadikan rutinitas utama Anda.


15. Ia tidur dengan baik

Hal ini bukan hanya sekedar mendapatkan waktu tidur yang cukup delapan jam semalam. Tetapi juga memperhatikan tempat dimana Anda tidur. Misalnya kulit wajah akan mendapatkan keuntungan lebih dari menggunakan sarung bantal sutra yang bersih. "Sutra yang halus membuat kulit wajah tidak tertekan sehingga dapat mencegah kekusutan dan keriput," kata Jesleen Ahluwalia, gelar M.D., yang merupakan seorang dokter kulit dari Spring Street Dermatology di New York City "Sutra juga membuat rambut tidak mudah kusut dan rusak saat tidur".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar